Indonesia Maroko

Indonesia Dukung Upaya PBB Selesaikan Sengketa Sahara Barat

KOMENTAR
post image

PEMERINTAH Indonesia memberikan dukungan penuh pada upaya yang ditempuh Perserikatan Bangsa Bangsa dalam menyelesaikan sengketa Sahara Barat.

Sikap Indonesia itu disampaikan dalam Pertemuan Kedua Komite Bersama Indonesia-Maroko yang diselenggarakan hari Kamis dan Jumat kemarin di Jakarta.

Pertemuan tersebut dipimpin oleh Sekretaris Negara untuk Urusan Luar Negeri Mounia Boucetta dan Wakil Menlu Abdurrahman Mohammad Fachir.

Penekanan sikap Indonesia itu didasarkan pada perkembangan hubungan bilateral baik secara politik, ekonomi dan kebudayaan, juga kerjasama teknologi.

Kedua belah pihak juga bertukar pikiran mengenai sejumlah isu bersama yang sedang dihadapi di kawasan maupun di panggung internasional, dan menyampaikan komitmen mereka untuk bergerak ke depan memperkuat hubungan bilateral kedua negara.

Dalam kesempatan itu, Boucetta juga menyampaikan ucapan selamat kepada Indonesia yang baru terpilih sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB. Dia menambahkan, Maroko bersedia membagi pengalaman dan keahlian untuk hal-hal yang terkait dengan isu yang dibahas Dewan Keamanan. [SMC]

Foto Lainnya

Satu Suara Tolak Rencana Aneksasi Israel, Indonesia Dan Maroko Bisa Mobilisasi Dukungan Untuk Palestina

Sebelumnya

Pandemi Covid-19, Peluang Emas Asah Hubungan Baik Indonesia-Maroko

Berikutnya

Artikel