Iptek

Segera Berlaku, Jam Belajar Baru Dari 9 Pagi Sampai 6 Sore

KOMENTAR
post image

INI adalah jam belajar baru bagi anak sekolah. Dimulai dari pukul 9 pagi dan diakhiri pukul 6 sore, dengan istirahat antara pukul 1 hingga pukul 2 siang.

Jam baru anak sekolah ini diumumkan Kementerian Pendidikan dan berlaku untuk sekolah negeri maupun sekolah swasta.

Pengumuman disampaikan Kementerian Pendidikan Kerajaan Maroko, hari Sabtu kemarin (27/10).

Jam belajar bagi anak sekolah itu akan berlaku mulai tanggal 7 November mendatang.

Disebutkan bahwa keputusan mengenai jam belajar baru itu untuk beradaptasi dengan standar jam baru.

Pemerintah memutuskan tidak memundukan jam pada hari Minggu, tetapi mempertahankan penggunakan Waktu Pelayanan Siang mengikuti GMT +1.

Menurut Kementerian Pendidikan, keputusan ini juga bertujuan untuk memastikan kondisi terbaik bagi pelajar untuk menuntut ilmu.

Jam belajar baru ini membuat siswa yang sekolahnya lumayan jauh dari rumah tidak dapat pulang untuk makan siang, melainkan harus makan siang di sekolah.

Perubahan jam belajar ini diambil setelah pemerintah mengadopsi Dekrit 2.18.855 hari Jumat lalu (26/10) yang menyatakan pemerintah menetapkan DST sepanjang tahun menghikuti standar GMT +1.

Sekolah biasanya dimulai pada pukul 8 pagi, sekitar 5 sampai 30 menit setelah matahari terbit pada 7 November bila Maroko kembali ke sistem GMT yang biasa.

Pejabat kementerian, Mohamed Benabdelkader, seperti dikutip dari Morroco World News mengatakan, keputusan ini didasarkan pada sejumlah pertimbangan dan diharapkan orangtua dapat mengantar anaknya ke sekolah tanpa tekanan. [SMC]


Foto Lainnya

Maroko Kembangkan Program Khusus Untuk Siarkan Hadis Otentik Nabi Muhammad SAW

Sebelumnya

Raja Muhammad VI Dorong Kemajuan Pelatihan Kejuruan Di Maroko

Berikutnya

Artikel