Olahraga

Maroko Menggondol Lima Medali Emas

KOMENTAR
post image
Maroko menggondol lima medali emas dalam kejuaran atletik internasional Mohammad VI yang diselenggarakan di Rabat hari Minggu lalu (10/6).

Kejuaran ini diikuti sekitar 150 atlet dari 43 negara.

Dua medali emas Maroko diraih pelari putra Maroko. Pada nomor 200 meter putra, pelari cepat Aziz Ouhadi mencapai garis finish dengan catatan waktu 20,59 detik, mengalahkan saingannya dari Lesotho, Mosito Lehata (20,63 detik) dan Jonathan Borlee dari Belgia (20,64 detik).

Pelari jarak jauh putra dari Maroko Fouad Elkaam memenangkan nomor 1.500 meter dan mencatat waktu kemenangan 3 menit 34,68 detik, mengalahkan pelari Jerman Carsten Schlangen (3 menit 35,07 detik) dan pelari Kenya Collins Cheboi (3 menit 35,45 detik).

Sementara di nomor 3.000 meter, Hamid Ezzine meraih medali perak setelah mencapai garis finish di belakang pelari Prancis Yoann Kowal. Medali perak lainnya disumbangkan pelari putri Siham Hilali pada nomor 800 meter setelah mencapai finish di belakang saingannya Ekaterina Poyistogova dari Rusia.

Adapun pelari putra Maroko untuk nomor 5.000 meter, Aziz Lahbabi hanya berhasil meraih perunggu. Ia dikalahkan saingannya dari Kenya Thomas Pkemei Longosiwa dan Aweke Ayalew dari Bahrain.

Kejuaran atletik internasional Muhammad VI ini juga mencatatkan tiga rekor baru. Rekor pertama ditorehkan pelari 100 meter putra Prancis Christophe Lemaitre yang mencapai garis finish dengan catatan waktu 9,98 detik). Rekor kedua dibukukan pelari 800 meter putri dari Rusia Ekaterina Poyistogova dengan catatan waktu 1 menit 59,80 detik.

Foto Lainnya

Raja Muhammad VI Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Aljazair

Sebelumnya

Khabib Direncanakan Bertemu Raja Muhammad VI

Berikutnya

Artikel Ekbis