Berita

Maroko Ikut Beli Senjata Baru dari AS

KOMENTAR
post image

DEPARTEMEN Pertahanan Amerika Serikat baru-baru ini mengumumkan kontrak pembelian senjata buatan negeri Paman Sam itu dengan sejumlah negara, yakni Maroko, Jordan, Afghanistan, Senegal, Tunisia dan Pakistan.

Kontrak pembelian yang ditandatangani perusahaan senjata AS, Colt’s Manufacturing, dengan sejumlah negara itu termasuk pengadaan 10 ribu unit M4 tambahan dan M4A1 5,56mm. Demikian diumumkan Pentagon hari Kamis lalu (10/9).

Kontrak pembelian itu disebutkan senilai 57,72 juta dolar AS, dan kesepakatan akan diselesaikan pada tanggal 20 September tahun depan. Proses produksi senjata akan dilakukan di West Hartford, Connecticut.

Colt M4 karabin adalah senjata serang laras panjang ringan dengan kaliber 5,56 millimeters. Ini merupakan senjata standar hampir di semua uni militer AS.

Selain memesan M4, Maroko juga memesan peralatan militer kelautan.

Menurut keterangan Pentagon itu, Kerajaan Maroko, Belgia, Australia, Jepang dan Oman membeli dengan nilai 12 juta dolar AS sebanyak 60 unit Common Munitions Built-In Test Reprogramming Equipment, 22 unit ADU-891(V)1/E adaptor, juga dua unit ADU-891(V)3/E adaptor.

Peralatan ini akan diproduksi di Northridge, Kalifornia, dan kontrak pembelian diperkirakan selesai pada Mei 2020.  [SMC]


Foto Lainnya

Putri Lalla Khadija Muncul Pertama Kali dalam Upacara Bersama Raja

Sebelumnya

El Othmani Janji Perkenalkan Kebijakan Baru untuk Pemuda

Berikutnya

Artikel Berita