Olahraga

Ikut Nobar Semifinal Piala Dunia, Joe Biden Puji Kemampuan Timnas Maroko

KOMENTAR
post image

Maroko telah tampil dengan gemilang di Piala Dunia 2022 Qatar. Maroko menjadi negara Afrika pertama yang mencapai babak semifinal, meski akhirnya harus gugur setelah melawan Prancis.

Terlepas dari kekalahannya, timnas Maroko semakin banyak diganderungi. Tidak terkecuali oleh Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden.

Biden bahkan ikut menyaksikan pertandingan semifinal Maroko vs Prancis bersama Kepala Pemerintahan Maroko, Aziz Akhannouch pada Kamis (15/12).

Aksi nobar itu dilakukan Akhannouch saat melakukan perjalanan ke Washington untuk berpartisipasi dalam KTT AS-Afrika pada pekan ini, seperti dimuat Morocco World News.

“Tidak peduli untuk siapa yang Anda dukung, sungguh luar biasa melihat bagaimana tim (Maroko) ini dapat mencapainya,” tulis Biden di Twitter.

Dalam cuitannya, Biden juga mengunggah fotonya yang sedang menonton pertandingan bersama Akhannouch, serta para pemimpin Afrika, seperti Presiden Nigeria Muhammadu Buhari.

Timnas Maroko kalah dari Prancis 2-0 di semifinal. Namun, penampilan Atlas Lions menarik perhatian jutaan penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Maroko telah membuat rekor bersejarah karena hanya mampu kebobolan tiga gol selama kompetisi global. Salah satu gol salah dicetak oleh pemainnya, Nayef Aguerd, saat Maroko vs Kanada di babak penyisihan grup.

Tim nasional Maroko juga menjadi berita utama internasional karena menjadi negara Arab dan Afrika pertama yang lolos ke semifinal dalam sejarah Piala Dunia.

Menyusul kekalahannya melawan Prancis, Maroko sekarang akan bermain untuk posisi peringkat ketiga dalam pertandingan melawan Kroasia pada Sabtu (17/12). []

Foto Lainnya

Didampingi Ibu Masing-masing, Raja Maroko Persembahkan Medali Kehormatan untuk Singa Atlas

Sebelumnya

Pesan Penguasa Dubai untuk Timnas Maroko: Terima Kasih, Singa Atlas

Berikutnya

Artikel