Berita

El Othmani Janji Perkenalkan Kebijakan Baru untuk Pemuda

KOMENTAR
post image
Perdana Menteri Saad Eddine El Othmani

PEMERINTAH Maroko akan memperkenalkan strategi baru pembangunan generasi muda. Ini adalah pengejawantahan dari amanat yang disampaikan Raja Maroko Muhammad VI dalam peringatan ke-65 Revolusi Raja dan Rakyat, hari Senin lalu (20/8).

Dalam pernyataan yang disampaikan kepada Le36, Perdana Menteri Saad Eddine El Othmani mengatakan akan mengumpulkan anggota kabinetnya dalam beberapa hari yang akan datang untuk menyusun strategi baru seperti yang diharapkan Raja Muhammad.

Pembangunan generasi muda itu juga ditujukan untuk menyediakan lapangan pekerjaan dalam jumlah yang signifikan, yang di sisi lain juga berarti mengurangi pengangguran.

“Kami memiliki tanggung jawab yang berat kepada anak muda dan setiap orang dari kita harus mengambil tanggung jawab ini,” ujar El Othmani.

“Setiap orang, maksud saya adalah kabinet, partai politk, serikat pekerja dan masyarakat sipil,” sambungnya.

Dia menambahkan, pemerintah harus bekerja sedari sekarang tanpa kenal lelah untuk mewujudkan hal itu. Bagaimana pun juga, masih kata El Othmani, ini adalah aspirasi rakyat.

Sekjen Partai Keadilan dan Pembangunan itu juga berjanji, partai yang dipimpinnya akan melibatkan diri dalam implementasi reformasi ini.

Sebelum itu, Raja Muhammad meminta pemerintah meningkatkan kebijakan dalam rangka menjawab ketimpangan sosial dan memperkenalkan reformasi di sektor pendidikan, administrasi dan sebagainya.

Raja juga mengatakan bahwa pemuda adalah kekayaan sesungguhnya Kerajaan Maroko. [SMC]


Foto Lainnya

Maroko Ikut Beli Senjata Baru dari AS

Sebelumnya

Putri Lalla Khadija Muncul Pertama Kali dalam Upacara Bersama Raja

Berikutnya

Artikel Berita