Maroko, Negara Paling Aman ke-4 di Afrika, dan ke-3 di Timur Tengah

Komentar
post image

KERAJAAN Maroko dinobatkan sebagai salah satu negara paling aman di benua Afrika. Hal ini tercantum dalam laporan Gallup Global Law and Order.

Related News
Dalam indeks itu, Maroko memperoleh nilai 81, berada pada posisi keempat setelah Mesir (88), Rwanda (83) dan Mauritius (82). Sementara Ethiopia dan Aljazair berada pada urutan kelima dan keenam dengan nilai 79. 

Indeks ini juga memperlihatkan Maroko sebagai negara paling aman ketiga di dunia Arab, setelah Mesir (88) dan Jordania (86). 

Menurut Gallup, survei yang mereka lakukan diikuti 148 ribua orang dewasa yang menjawab pertanyaan tentang keamanan yang mereka rasakan di komunitas mereka.

Survei ini juga merefleksikan tingkat kepercayaan sosial. Responden ditanyakan apakah mereka merasa aman saat berjalan di malam hari, atau apakah mereka pernah menjadi korban pencopetan atau perampokan dalam 12 bulan terakhir. Juga ditantykan apakah mereka mempercayai hukum dan aparat penegak hukum di negara mereka. 

Nilai yang dikantongi Maroko dalam indeks Gallup ini tidak berbeda jauh dibandingkan negara-negara maju seperti Prancis dan Amerika Serikat yang keduanya mengantongi nilai 84. 

Survei Gallup menyebutkan, lima negara paling aman di dunia adalah Singapura, Norwegia, Islandia, Finlandia dan Uzbekistan. 

Sementara lima negara paling tidak aman di dunia adalah Venezuela,� Afghanistan, Sudan Selatan, Gabon dan Liberia. [SMC]


Foto Lainnya

Kementerian Urusan Islam Buka 30 Masjid Baru

Sebelumnya

Diresmikan, Pusat Pendidikan dan Kebudayaan Generasi Muda di Kasablanka

Berikutnya

Artikel Berita