Operasi Ramadan 1439 Senilai 88 MAD Diluncurkan

KOMENTAR
post image
Demi menjamin kelancaran distribusi pangan sepanjang bulan Ramadan 1439 tahun ini, Kerajaan Maroko meluncurkan operasi khusus yang disebut Operasi Ramadan 1439.

Operasi ini diinisiasi oleh Raja Muhammad V dan diluncurkan Kamis siang (17/5).

Dalam keterangan pihak Kerajaan, disebutkan bahwa Operasi Ramadan 1439 mencerminkan kemurahan hati Raja Muhammad V untuk membantu warga miskin dan mempromosikan nilai-nilai kemanusiaan yang merupakan salah satu karakter penting masyarakat Maroko.

Program ini mendapatkan dukungan dari Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian  Wakaf dan Urusan Islam, serta sudahd dilakukan di tahun-tahun sebelumnya.

Operasi Ramadan 1439 menelan biaya senilai 80 juta MAD. Nilai ini mengalami kenaikan signifikan dibandingkan dana yang dikucurkan tahun lalu sebesar 55 MAD.

Kantor Berita MAP mengatakan, penerima bantuan Operasi Ramadan 1439 sebanyak 2,5 juta orang di 500 ribu keluarga, termasuk di dalamnya 429.100 orang di daerah pedesaan.

Ribuan pekerja sosial dan relawan membantu program ini, sementara dua panitia, lokal dan provinsi, mengawasi pelaksanaan distribusi bahan makanan, termasuk mengawasi identifikasi penerima bantuan.

Operasi Ramadan 1439 juga disebukan sebagai salah satu kegiatan dari berbagai kegiatan dan inisiatif yang dimiliki Raja Muhammad VI untuk mempromosikan budaya solidaritas dan menjamin pembangunan manusia yang berkelanjutan sejalan dengan nilai-nilai ajaran Islam. [SMC]

Foto Lainnya

Maroko, Negara Paling Aman ke-4 di Afrika, dan ke-3 di Timur Tengah

Sebelumnya

Kementerian Urusan Islam Buka 30 Masjid Baru

Berikutnya

Artikel Ekbis