Jelang Pemilu, Rakyat Maroko Diminta Gunakan Hati Nurani

KOMENTAR
post image
RAKYAT Maroko diminta untuk menggunakan hati nurani serta mengedepankan kepentingan bangsa dan negara dalam menghadapi pemilihan umum mendatang.

Hal ini disampaikan Raja Muhammad VI dalam pesan yang disampaikannya hari Sabtu (30/7) untuk menyambut hari penobatannya yang ke-17.

"Saya juga meminta partai politik untuk mendukung calon yang memenuhi persyaratan kompetensi, integritas, tanggung jawab dan keinginan untuk melayani warga," sambung Muhammad VI.

Dia juga mengingatkan agar partai berkuasa tetap mengerjakan tugas mereka sebaik mungkin selama masa pemilihan umum. Sementara partai oposisi diminta menawarkan kritik konstruktif dan mengusulkan kebijakan alternatif yang realistis untuk menciptakan persaingan yang sehat, dan demi menemukan solusi nyata untuk masalah yang dihadapi warga.

"Selama 17 tahun terakhir, kami telah berhasil melaksanakan reformasi politik menyeluruh dan melaksanakan proyek-proyek pembangunan ekonomi dan manusia utama, yang telah mengubah wajah negara," masih ujar Raja.

Raja Muhammad VI mengatakan, dirinya adalah raja untuk semua organisasi politik di Maroko, dan tidak mengenal diskriminasi atau pengecualian.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, satu-satunya partai yang saya bangga menjadi anggotalah adalah Maroko," kata dia lagi sambil menambahkan agar partai dan calon anggota parlemen tidak melibatkan Raja dalam pelaksanaan pemilu. SMC

Foto Lainnya