Politik

Korban Banjir Bandang Dipastikan Dapat Bantuan

KOMENTAR
post image
raja muhammad VI
WARGANEGARA Maroko dari Sidi Ifni yang tinggal di Uni Emirat Arab memanfaatkan pertemuan dengan Raja Muhammad VI untuk menanyakan penanganan bencana banjir bandang yang melanda kampung halaman mereka akhir bulan lalu.

Mereka yang menemui Raja Muhammad ini berasal dari kelompok suku Ait Baamran yang mendiami Sidi Ifni sejak lama.

Raja Muhammad VI sedang berada di Galleria Mall di Abu Dhabi untuk kunjungan pribadi. Ia datang dengan pengawalan seadanya, dan mengenakan pakaian biasa. Selain menanyakan penanganan banjir bandang di Sidi Ifni, warganegara Maroko juga menggunakan pertemuan itu untuk berfoto bersama sanga raja.

Pada halaman Facebool yang didedikasikan untuk Raja Muhammad VI, disebutkan bahwa sang raja berjanji akan memberikan perhatian khusus untuk menangani banjir bandang itu.

Raja Muhammad VI akan segera memanggil Menteri Dalam Negeri untuk menanyakan langsung penanganan bencana. Dia juga akan memastikan bahwa semua korban mendapatkan bantuan.

Hujan deras yang turun beberapa hari akhir bulan November menimbulkan banjir bandang di kawasan selatan. Selain Sidi Ifni, Marrakesh juga ikut disapu banjir bandang. [SMC] 

Foto Lainnya

Dibantu Dinas Intelijen Maroko, Pekerja Kemanusiaan Jerman Berhasil Dibebaskan

Sebelumnya

Parlemen Dorong Uni Eropa Perkuat Kerja Sama Dengan Maroko

Berikutnya

Artikel