Polisario Tak Punya Legitimasi Wakili Orang Sahrawi

KOMENTAR
post image
kamp tindouf
FRONT Polisario tidak memiliki legitimasi untuk mewakili orang Sahrawi dalam pembicaraan di Komisi Empat Perserikatan Bangsa Bangsa.

Demikian disampaikan salah seorang anggota Parlemen Maroko Ahmed Lakhrif ketika berbicara di Markas PBB di New York, Amerika Serikat (Jumat, 10/10).

“Polisario tidak memiliki baik legitimasi atau kemampuan mewakili dan berbicara atas nama orang Sahrawi, dimanapun mereka berada,” ujar anggota Badan Penasihat Sahrawi ini.

“Dari podium ini, saya ingin mengatakan bahwa Polisario tidak mewakili diri saya seperti halnya mereka juga tidak mewakili ribuah orang Sahrawi di provinsi selatan (Maroko) dan orang Sahrawi yang tinggal di kamp Tindouf (Aljazair),” ujarnya lagi.

Ahmed Lakhrif yang juga merupakan wakil ketua Dewan Kota Laayoune juga membongkar sejumlah kasus kekerasan yang dilakukan elit Polisario yang mengeksploitasi penderitaan manusia untuk kepentingan diri mereka sendiri.

Ia mengajak komunitas internasional untuk mendukung perjuangan orang-orang Sahrawi di Tindouf yang ingin mendapatkan kemerdekaan mereka. smc

Foto Lainnya

Maroko Kembalikan Aturan Wajib Militer

Sebelumnya

Maroko Tingkatkan Kapasitas Militer

Berikutnya

Artikel