Maroko Jadi Magnet bagi Pelancong Aljazair

KOMENTAR
post image
KEINDAHAN negeri Maroko menjadi daya tarik tersendiri bagi pelancong asal Aljazair.

Sebuah surat kabar harian Aljazair, L'Expression, pada Minggu (17/8) merilis data bahwa Maroko masih menjadi tujuan favorit ketiga di negara itu. Berdasarkan hasil wawancara dengan seorang manajer sebuah agen perjalanan di Aljir Centre, Amine mengatakan tujuan para plesiran Aljazair adalah Turki, Tunisia, dan Maroko.

"Turki tetap menjadi tujuan utama dari Aljazair, diikuti oleh Tunisia, dan kemudian Maroko," bebernya.

Amine menegaskan, meski perbatasan Maroko-Aljazair telah tertutup selama lebih dari 20 tahun dan biaya tiket pesawat antara dua negara tetangga yang tinggi, Maroko tetap masih merupakan tujuan yang menarik bagi Aljazair.

"Bagi Aljazair, Maroko memiliki potensi wisata yang signifikan seperti kota Marrakesh yang memiliki Djemaa el Fna Square yang terkenal, wilayah Ifrane, Casablanca, dan Agadir," tambahnya.

Sebuah majalah Maroko, Telquel, juga pernah merilis data serupa. Berdasarkan data Telquel disebutkan bahwa wisatawan asal Aljazair yang berkunjung ke Negeri Maghribi itu terus meningkat sejak beberapa tahun terakhir.

Tercatat, 90 ribu wisatawan asal Aljazair mengunjungi Maroko pada tahun 2012 dan meningkat menjadi 103.215 wisatawan pada tahun lalu.

Foto Lainnya