Politik

Presiden Tunisia Memuji Keberhasilan Maroko Membangun Ekonomi dan Menjaga Stabilitas Politik

KOMENTAR
post image

PRESIDEN Tunisa Beji Caid Essebsi memuji proses pembangunan negara tetangganya, Kerajaan Maroko. Pujian itu disampaikannya kepada Dutabesar Latifa Akharbach dalam pertemuan di Istana, hari Selasa lalu (25/12). Ketika itu Dubes Akharbach mengunjungi Presiden Essebsi untuk bermaitan karena masa tuganya sudah berakhir.

Kepada Dubes Akharbach, Presiden Essebsi mengatakan, segala kemajuan yang dialami Maroko mungkin dilakukan karena kepemimpinan Raja Muhammad VI yang bijaksana.

Raja Muhammad VI berhasil mengkonsolidasi segala pencapaian Maroko baik dalam hal pembangunan maupun stabilitas politik.

Dia juga menggarisbawahi konvergensi kedua negara dengan sejarah dan kekhasan masing-masing negara, terutama dalam hal memperjuangkan nilai-nilai demokrasi, dan model masyarakat modern terbuka.

Tak lupa Presiden Essebsi menyampaikan salam untuk Raja Muhammad VI.

Tugas Dubes Essebsi di Tunisia berakhir setelah Raja Muhammad VI menunjuknya menjadi Kepala Otoritas Tinggi Komunikasi Audiovisual, awal Desember ini.

Hubungan Tunisia dan Maroko berlangsung amat baik. Di bulan November lalu, Menteri Luar Negeri Tunisia Khemaies Jhinaoui menyambut baik tawaran dialiog yang disampaikan Raja Muhammad VI ke pihak Aljazair.

Menlu Khemais mengatakan, tawaran itu merupakan satu dari sekian tawaran yang dapat dioperasionalkan untuk menghentikan ketegangan dan menciptakan stabilitas politik di kawasan. [SMC]


Related News

Foto Lainnya

Bouteflika Menyerah Pada Tekanan Rakyat

Sebelumnya

Di Tengah Protes Keras, Bouteflika Kembali dari Perawatan di Swis

Berikutnya

Artikel