Ekbis

Maroko Jadi Tuan Rumah Pertemuan WB-IMF 2021

KOMENTAR
post image

KERAJAAN Maroko resmi akan menjadi tuan rumah acara tahunan pertemuan Kelompok Bank Dunia (WBG) dan Dana Moneter Internasional (IMF) tahun 2021 mendatang.

Hal itu tertuang dalam perjanjian yang diteken oleh Presiden WGB Jim Yong Kim, Managing Director IMF Christine Lagarde dan Menteri Ekonomi dan Keuangan Maroko Mohamed Benchaaboun di Bali pada Minggu (14/10).

Upacara penandatanganan tersebut berlangsung setelah berakhirnya pertemuan tahunan kedua lembaga internasional di Bali.

Pertemuan tahun 2012 mendatang akan menjadi kesempatan untuk menyoroti reformasi struktural yang dilakukan oleh Maroko, serta berbagai kemajuan yang dibuat oleh Kerajaan.

Untuk diketahui bahwa bulan April lalu, Maroko dipilih untuk menjadi tuan rumah pertemuan tahunan WBG-IMF edisi 2021.

Pertemuan tahunan itu merupakan acara yang mempertemukan para gubernur bank sentral, menteri keuangan dan pembangunan, eksekutif sektor swasta, masyarakat sipil, media dan akademisi untuk membahas isu-isu yang menjadi perhatian global, termasuk prospek ekonomi dunia, stabilitas keuangan global, pengentasan kemiskinan, pertumbuhan ekonomi yang inklusif, dan penciptaan lapangan kerja serta perubahan iklim.


Terakhir kali Pertemuan Tahunan diadakan di Afrika adalah pada tahun 1973, di Nairobi, Kenya.

Pertemuan Tahunan biasanya diadakan selama dua tahun berturut-turut di markas WBG dan IMF di Washington, D.C. dan setiap tahun ketiga di negara anggota lain. [SMC]


Foto Lainnya

Kereta Cepat Al Boraq Diresmikan Raja Muhammad VI dan Presiden Emmanuel Macron

Sebelumnya

Maroko Segera Luncurkan Satelit Muhammad VI-B

Berikutnya

Artikel