Raja Maroko dan Presiden Nigeria akan Buka Puasa Bersama

KOMENTAR
post image

PRESIDEN Nigeria Muhammad Buhari dijadwalkan mengunjungi Rabat dan bertemu Raja Maroko Muhammad VI hari Minggu ini (10/6). Keduanya akan mengikuti jamuan buka puasa bersama. 

Related News
Rencana kunjungan Buhari disampaikan Kementerian Rumah Tangga, dan Protokol hari Sabtu kemarin (9/6). 

"Tuan Muhammad Buhari, Presiden Republik Federal Nigeria akan melakukan kunjungan persahabatan dan resmi ke Kerajaan Maroko hari Minggu dan Senin, 25 dan 26 Ramadhan 1439 H, yang b ertepatan dengan 10 dan 11 Juni 2018," demikian pengumuman itu. 

Raja Muhammad VI akan menggelar pembicaraan resmi dengan Presiden Buhari dan keduanya akan memimpin upacara penandatanganan sejumlah kerjasama kedua negara. 

Raja Muhammad VI juga menawarkan buka puasa bersama di Istana Kerajaan di Rabat. 

Dalam keterangan Kementerian Rumah Tangga juga disebutkan bahwa kunjungan ini memperlihatkan kualitas hubungan bilateral kedua negara berdasarkan persahabatan abadi. Kedua negara juga disebutkan memiliki keinginnan bersama untuk mengkonsolidasi hubungan multidimensional yang telah ada. 

Kedua pemimpin Afrika ini juga akan membicarakan proyek pembangunan jaringan pipa di Atlantik yang bisa mencapai benua Eropa. Perjanjian pembangunan jaringan pipa ini sudah ditandatangani bulan Desember 2016 dalam kunjungan resmi pertama Raja Muhammad VI ke Nigeria. [SMC]


Foto Lainnya

Maroko Selidiki Kasus Wanita Pengangkut Beban di Penyeberangan Ceuta

Sebelumnya

Ini Strategi Raja Muhammad VI Tingkatkan Kehidupan Nelayan Tangier

Berikutnya

Artikel