Sabtu, 13 Mei 2017 , 10:21:00 WIB

Pencalonan Pantai Gading di Dewan Keamanan PBB Didukung Penuh Maroko

KERAJAAN Maroko mendukung pencalonan negeri sahabat Pantai Gading untuk duduk di kursi anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB.

Dukungan ini disampaikan Menteri Luar Negeri dan Kerjasama Internasional Maroko Nasser Bourita dalam pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Pantai Gading Marcel Amon-Tanoh.

Menurut Bourita, sebagai negara yang berperan aktif dalam panggung diplomatik DK PBB, Maroko merasa perlu menyampaikan pandangan mereka terkait pencalonan Pantai Gading, dan dukungan itu merupakan cara terbaik untuk kebaikan benua Afrika.

Bourita juga menambahkan, dukungan itu disampaikan dengan mempertimbangkan hubungan baik kedua negara untuk waktu yang cukup lama.

Hubungan baik kedua negara merepresentasikan kebijakan Kerajaam Maroko dalam berbagai isu Afrika, ujarnya dalam jumpa pers (Selasa, 9/5).

Sementara Amon-Tanoh mengatakan, pertemuan itu bertujuan untuk memperkuat hubungan yang kredibel antara kedua negara. Dalam kesempatan itu dia juga menitipkan salam persaudaraan untuk Raja Muhamamd VI dari Presiden Alassane Ouattara.

Presiden Pantai Gading menekankan sekali lagi dukungan kehadiran Maroko di Afrika setelah bergabung kembali dengan Uni Afrika, ujar Amon-Tanoh. SMC


Comments