Rabu, 03 Mei 2017 , 23:27:00 WIB

Francois Hollande Sambut Baik Komitmen Maroko Bangun Kawasan

RAJA Muhammad bertemu dengan Presiden Prancis Francois Hollande dalam sebuah jamuan makan siang di Istana Elysee, hari Selasa (2/5). Jamuan makan siang juga dihadiri pejabat pemerintahan, sahabat Maroko dan Prancis, dan tokoh-tokoh masyarakat kedua bangsa.

Istana Kerajaan Maroko dalam keterangannya mengatakan, bahwa jamuan makan siang ini menggambarkan hubungan kuat dia antara kedua negara.

Kedua kepala negara disebutkan saling bertukar pandangan dan rasa hormat dan bertekad mematangkan hubungan kedua negara terutama di sektor keamanan, pembangunan berkelanjutan, kebudayaan dan pendidikan.

Keduanya juga mengatakan percaya pada kerjasama istimewa yang selama ini dijalin, yang berhasil merawat hubungan strategis kedua negara baik secara bilateral maupun dalam konteks pembangunan Euro-Mediterania dan Afrika.

Tidak lupa dalam kesempatan itu, Presiden Francois menyampaikan selamat kepada Raja Maroko yang membawa kembali Maroko ke dalam Uni Afrika. Prancis juga menyambut baik upaya yang dilakukan Maroko selama ini untuk membangun kawasan menjadi pusat pertumbuhan dunia yang stabil.

Di sisi lain, Raja Muhammad VI menyampaikan ucapan terima kasih atas komitmen personal Raja Francois dalam membina hubungan baik kedua negara.

Ditegaskan oleh Raja Muhammad bahwa hubungan baik kedua negara akan terus diperkuat di masa depan. SMC


Comments