Minggu, 04 Desember 2016 , 07:15:00 WIB

Raja Muhammad Memulai Kunjungan ke Nigeria

DIDAMPINGI Pangeran Moulay Ismail, Raja Muhammad VI hari Kamis (1/12) tiba di  Abuja, Nigeria. Ini adalah kunjungan lanjutan setelah ia melakukan berbagai kegiatan di Madagaskar.

Saat tiba di Bandara Nnamdi Azikiwe di Abuja, Raja Muhammad disambut Wakil Presiden Republik Federal Nigeria, Yemi Osinbajo.

Duta Besar Maroko di Abuja, Moha Ou Ali Tagma, dan anggota kedutaan Maroko, juga ikut menyambut.

Di pintu masuk ke ruang VIP, giliran Menteri Wilayah Federal Ibu Kota, Muhammadu Bello,  yang menyambut Raja Muhammad beserta rombonga. Ia menyerahkan kunci dari kota Abuja, sebagai tanda kehormatan untuk tamu-tamu terhormat dari kota ini.

Setelah beberapa saat di ruang VIP bandara Nnamdi Azikiwe, dimulailah prosesi resmi menuju kediaman Raja Muhammad di ibukota Nigeria.

Ikut dalam rombongan itu sejumlah pejabat tinggi, termasuk penasihat terutama Fouad Ali El Himma dan Yassir Zenagui.

Delegasi resmi juga termasuk Menteri Luar Negeri, Salaheddine Mezouar, Mentri Wakaf dan Urusan menteri Islam, Ahmed Toufiq, Ekonomi dan Menteri Keuangan, Mohamed Boussaid, Pertanian dan Menteri Perikanan, Aziz Akhannouch, Wakil Menteri Luar Negeri, Nasser Bourita, serta beberapa tokoh sipil dan militer.

Kunjungan Raja Muhammad memprlihatkan kehendak Maroko untuk membangun kemitraan di Afrika dan untuk memperluas model kerjasama Selatan-Selatan. SMC


Comments