Rabu, 09 November 2016 , 21:59:00 WIB

Raja Muhammad VI Harap Kerjasama dengan Amerika di Bawah Pemerintahan Donald Trump dapat Diperkuat

RAJA Muhammad menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan kandidat presiden AS dari Partai Republik Donald Trump dalam pemilihan presiden AS.

Trump berhasil mengalahkan kandidat Partai Demokrat Hillary Clinton yang diunggulkan menang dalam sejumlah jajak pendapat sepelum pencoblosan (Selasa, 8/11).

Di Maroko sebelum pilpres AS digelar, sebuah survei menyebutkan 87 persen masyarakat Maroko pun lebih menginginkan Hillary Clinton yang memenangkan pilpres AS.

Ucapan selamat dari Raja Muhammad VI untuk Donald Trump disampaikan pada hari Rabu (9/11).

Menurut Raja Muhammad, kemenangan Trump dalam pilpres AS memperlihatkan kepercayaan masyarakat negarai itu pada Trump.

"(Ini juga memperlihatkan) harapan tinggi mereka pada Anda karena komitmen Anda yang sungguh-sungguh dalam melayani mereka dan pengalaman Anda yang luas," ujar Raja Muhammad seperti dikutip dari Maghrebe Arab Press.

Raja Muhammad juga mengatakan, dirinya berharap dialog, kordinasi dan konsultasi antara kedua negara dapat diperluas untuk semua isu yang menyangkut kepentingan bersama Maroko dan AS.

"Terutama yang terkait dengan tantangan terhadap perdamaian dunia dan keamanan global. Juga di dalam hal memerangi semua bentuk ekstremisme, serta mencari solusi untuk konflik dan ketegangan di seluruh dunia," demikian Raja Muhammad dalam pernyataan tertulis yang dikirim Istana Kerajaan. SMC 


Comments