Muhibah Afrika Timur Dilanjutkan Setelah COP22

KOMENTAR
post image
MUHIBAH Raja Muhammad VI ke Afrika Timur akan dilanjutkan kembali setelah penyelenggaraan Konferensi Para Pihak ke-22 Konvensi Perubahan Iklim PBB (COPP2) yang akan digelar di Marrakesh pada tanggal 7 hingga 18 November mendatang.

Karena itu, dari Zanzibar, Tanzania, Raja Muhammad VI dan rombongan segera kembali ke Maroko.

Menurut keterangan yang dikeluarkan Istana Kerajaan, Addis Ababa akan menjadi negara pertama yang dikunjungi Raja Muhammad dalam etape kedua muhibah Afrika Timur.

Pernyataan itu disampaikan kepada publik setelah Raja Muhammad VI melakukan pembicaraan via telepon dengan Raja Muhammad dengan Perdana Menteri Hailemariam Desalegn.

Dalam pembicaraan itu keduanya sepakat untuk menjadwalkan ulang kunjungan Raja Muhammad ke Ethiopia setelah agenda COP22.

"Raja Muhammad VI dan Perdana Menteri Ethiopia setuju kunjungan Raja ke negara itu merupakan tahap pending dalam memperkuat hubungan ekonomi dan rekonsiliasi kedua negara bersaudara," tulis pihak Istana.

Dalam pembicaraan itu keduanya juga membahas pentingnya memantapkan agenda-agenda yang akan dibahas dalam pertemuan nanti. SMC

Foto Lainnya