Maroko Tangkap Enam Tentara Aljazair dan Separatis Polisario

KOMENTAR
post image
ENAM tentara Aljazair dan sejumlah anggota kelompok separatis Polisario yang berusaha menyusup diam-diam ke wilayah Kerajaan Maroko di Guerguerat ditangkap Tentara Kerajaan Maroko. Salah seorang di antaranya adalah perwira senior.

Harian berbahasa Arab, Assabah seperti dikutip dari MoroccoWorldNews melaporkan, tidak ada kontak senjata dalam operasi penangkapan itu. Tentara Kerajaan Maroko menyita mobil jip, senjata mesin dan senjata genggam.

Kehadiran tentara Aljazair di wilayah Maroko dekat perbatasan dengan Mauritania di selatan itu diduga kuat dalam rangka memperkuat basis kelompok Polisario. Upaya ini berhasil digagalkan Resimen Keenam Tentara Kerajaan Maroko yang sedang beroperasi di kawasan itu untuk membersihkan GuerGuerat dari aktivitas kelompok pengedar narkoba dan teroris.

Pekan lalu, Tentara Kerajaan Maroko melihat gerakan militer yang mencurigakan di kawasan itu. Untuk menghentikan gerakan itu, sebuah operasi besar digelar.

Pihak Tentara Kerajaan Maroko memastikan bahwa operasi penyergapan dan penangkapan berlangsung damai, tanpa letusan sebutir peluru pun. Kini tentara Aljazair dan Polisario yang ditangkap sedang menjalani pemeriksaan oleh pihak berwenang Maroko.

Masih menurut Assabah, pihak Aljazair menutup rapat insiden ini dan tidak ada media negara tetangga Maroko itu yang memberitakannya. SMC

Foto Lainnya