Ekbis

Reformasi yang Bergulir Sejak Era 2000an Perkuat Ekonomi

KOMENTAR
post image
BERBAGAI proyek raksasa yang diluncurkan sejak 2000, termasuk sejumlah reformasi di banyak sektor telah memperkuat daya tahan ekonomi Maroko sehingga menjadi salah satu daya tarik di lingkungan internasional.

Demikian disampaikan Raja Muhammad VI dalam pidatonya hari Kamis (22/9).

Maroko, sebutnya, juga sudah memulai reformasi sistem subsidi yang membantu situasi keuangan publik dan menciptakan margin anggaran untuk mempromosikan investasi ekonomi dan jaring keamanan sosial untuk warga yang kurang mampu dan rentan.

Pernyataan Raja Muhammad itu disampaikan di hadapan peserta Pertemuan ke-40 Dewan Bank Sentral Arab dan lembaga-lembaga keuangan Arab di Rabat.

Untuk mengkonsolidasikan perubahan besar ini, sambungnya, dan untuk meningkatkan visibilitas dan transparansi keuangan publik, UU anggaran baru diberlakukan pada tahun 2016,” masih kata Raja Muhammad dalam sambutannya yang dibacakan Gubernur Bank Al-Maghrib, Abdellatif Jouahri.

"Pencapaian-pencapaian besar ini berarti pilihan kebijakan luar negeri kami benar. Pencapaian ini juga melebarkan kebijakan terbuka kami terhadap kawasan dan dunia uMumnya," demikian Raja Muhammad. SMC

Foto Lainnya

Hubungan India-Maroko Makin Kuat, Tandatangani Perjanjian Pertahanan Dan Budaya

Sebelumnya

Bank Sentral Maroko Memulai Investigasi untuk Temukan Uang yang Hilang

Berikutnya

Artikel Ekbis