Ekbis

Raja Muhammad Luncurkan Parc Errahma

KOMENTAR
post image
Raja Muhammad VI meluncurkan proyek perumahan di kawasan perkampungan Dar Bouaazza di Provinsi Nouaceur, pekan lalu (Rabu, 23/3). Proyek ini adalah bagian dari Proyek Nasional Parc Errahma yang menelan biaya 1,09 miliar dirham. Pemerintah Maroko menargetkan pembangunan 3.446 rumah sederhana di provinsi itu. Selain itu juga akan dibangun 562 perumahan ekonomis dan 275 villa ekonomis.

Proyek Nasional Parc Errahma dilaksanakan di area seluar 35 hektar, dan diperkirakan dapat menampung 21 ribu jiwa. Selain pembangunan rumah sederhana, rumah ekonomis dan villa ekonomis, pemerintah Maroko juga berencana membangun 191 pusat perbelanjaan dan fasilitas publik lainnya seperti sekolah, pusat olahraga, masjid dan kantor polisi. Dua pemandian umum yang disebut hammam serta pusat pendidikan sosial juga akan dibangun.

Menurut pemerintah Maroko, program ini ditujukan bagi rakyat Maroko yang sampai sekarang masih belum memiliki rumah tinggal. Riset terakhir menyebutkan bahwa tak kurang dari 67 persen rakyat Maroko telah memiliki rumah tinggal mereka sendiri.

Foto Lainnya

Hubungan India-Maroko Makin Kuat, Tandatangani Perjanjian Pertahanan Dan Budaya

Sebelumnya

Bank Sentral Maroko Memulai Investigasi untuk Temukan Uang yang Hilang

Berikutnya

Artikel Ekbis