Ekbis

Maroko Gelontorkan 24 Milyar USD untuk Modernisasi Pertanian

KOMENTAR
post image
Pemerintah Maroko telah menyiapkan Green Plan untuk memodernisasi sektor pertanian, menjadikannya salah satu kekuatan pendorong perekonomian Kerajaan.

Tidak tanggung-tanggung, Maroko siap menginvestasikan 24 milyar USD untuk melanggengkan Green Plan, suatu rencana proyek untuk menghijaukan seluruh wilayah pertanian Maroko.

Rencana Hijau juga mencakup peningkatkan kontribusi sektor pertanian terhadap Pendapatan Nasional melalui perluasan bantuan kepada petani, disamping insentif guna menarik investasi yang lebih besar.

Rencana tersebut nantinya mencakup berbagai subsidi untuk mendorong investor yang memiliki pengetahuan dan keahlian yang cukup guna berperan dalam meningkatkan sektor pertanian.

Salah satu bagian dari Green Plan adalah proyek pohon apel yang dibangun di zona pegunungan di provinsi Beni-Mellal (Maroko bagian Tengah).

Proyek ambisius ini mencakup pembibitan pohon apel, pipa irigasi, pengembangan lahan pertanian, unit penyimpanan apel yang dilengkapi dengan sistem pendingin berteknologi tinggi.

Proyek Apel, yang menghabiskan dana sekitar 6 juta USD, ini pun akan menciptakan 87 lapangan kerja, meningkatkan produksi apel tahunan dari 14.000 menjadi 20.000 ton dan juga meningkatkan pendapatan para petani.

Foto Lainnya

Hubungan India-Maroko Makin Kuat, Tandatangani Perjanjian Pertahanan Dan Budaya

Sebelumnya

Bank Sentral Maroko Memulai Investigasi untuk Temukan Uang yang Hilang

Berikutnya

Artikel Ekbis