Ekbis

Proyek Air Minum Khrofa Dar Diresmikan Raja

KOMENTAR
post image

Raja Muhammad VI, meluncurkan sketsa konstruksi proyek bendungan Khrofa Dar, di Zaaroura, sebelah utara provinsi Larache, (Selasa, 9/2).

Proyek senilai total 98,3 juta dolar AS ini nantinya akan menyediakan air minum bagi para penduduk di 16 pedesaan setempat, mengirigasi 18.000 hektar pertanian dan memproteksi dataran Loukkos dari banjir.

Proyek yang dibangun atas pembiayaan Pemerintah dan Arab Fund for Economic and Social Development ini akan sanggup menampung 480 juta meter kubik air dan rencananya akan dibangun selama 48 bulan. Pembangunan bendungan ini diharapkan dapat meningkatkan hasil pertanian dan membuka 3.000 lapangan pekerjaan.

Pada kesempatan yang sama Raja menanyakan beberapa proyek air minum yang diperuntukkan bagi kota Tangier. Proyek ini akan menyediakan air minum bagi sekitar 1.025 juta orang di wilayah Tangier pada tahun 2030.

Raja Muhammad VI juga bertanya tentang proyek pertumbuhan buah untuk wilayah Tangier-Tetouan dan Taza-Taounat-Al Hoceima. Proyek ini mencakup 10.000 hektar area dan akan menguntungkan sekitar 11.808 petani.

Foto Lainnya

Hubungan India-Maroko Makin Kuat, Tandatangani Perjanjian Pertahanan Dan Budaya

Sebelumnya

Bank Sentral Maroko Memulai Investigasi untuk Temukan Uang yang Hilang

Berikutnya

Artikel Ekbis