Ekbis

Inggris Tekankan Kerjasama Energi Baru dengan Maroko

KOMENTAR
post image

Kerajaan Inggris menegaskan siap mempererat kerjasama dengan Kerajaan Maroko, khususnya di bidang energi. Hal itu disampaikan Menteri Energi Inggris, Lord Philip Hunt (Selasa, 2/4).

Di sela-sela konferensi yang digelar Parlemen Inggris di London untuk membahas proyek energi di Sahara, Lord Philip Hunt mengatakan bahwa pemerintah Inggris telah berkomunikasi dengan pemerintah Maroko untuk mengembangkan sumber energi baru.

Dia juga mengungkapkan rasa puasnya atas kerjasama yang selama ini terjalin antara kedua negara.

Sementara itu jurubicara kubu oposisi di Parlemen Inggris, Charles Hendry, menggarisbawahi pentingnya upaya menemukan sumber energi baru di tengah isu pemanasan global akhir-akhir ini. Dia menyambut baik kerjasama dengan Maroko yang dinilainya memiliki potensial besar untuk mengembangkan sumber energi sinar matahari dan angin.

Inggris begitu peduli dengan isu perubahan iklim dan ancaman kepunahan sumber energi tradisional, dan merasa perlu untuk mengembangkan kerjasama dan peluang dengan negara seperti Maroko.

Senada dengan kubu oposisi, jurubicara partai liberal demokratik Inggris, Symon Hughes, menggarisbawahi bahwa negara-negara Afrika Utara memiliki peran penting dalam memungkinkan hal itu.

Foto Lainnya

Hubungan India-Maroko Makin Kuat, Tandatangani Perjanjian Pertahanan Dan Budaya

Sebelumnya

Bank Sentral Maroko Memulai Investigasi untuk Temukan Uang yang Hilang

Berikutnya

Artikel Ekbis