Iptek

Maroko Berpartisipasi dalam Festival Sains di Cheltenham

KOMENTAR
post image

Peneliti-peneliti Maroko akan mengikuti Cheltenham Science Festival Cheltenham, Inggris pada 9 sampai 13 Juni mendatang.

Hal ini disampaikan pejabat dari Kementerian Pendidikan Maroko dan British Council pekan lalu (Selasa, 26/1).

Untuk itu pemerintah akan menggelar kompetisi di kalangan pelajar untuk mencari tim terbaik yang akan dikirim ke Cheltenham. Kompetisi itu akan dilakukan sejumlah daerah dan terbuka untuk semua warga Maroko yang berusia antara 18 hingga 40 tahun.

Inisiatif ini akan membuat pelajar-pelajar muda memperkaya dan saling tukar menukar pengalaman mereka di bidang sains dan teknologi.

Program ini juga mendukung upaya Maroko untuk mempromosikan ilmu dan pengetahuan sebagai salah satu motor penggeral roda ekonomi dan pembangunan.

Sepuluh kandidat akan mendapatkan keuntungan dari pelatihan komunikasi publik yang intensif untuk memberikan kemampuan kepada mereka dalam mempresentasikan temuan-temuan ilmiah mereka pada kompetisi nasional tanggal 13 Maret yang akan datang.

Selanjutnya, pemanang dari kompetisi ini akan disponsori secara utuh oleh British Council untuk mengikuti Cheltenham Science Festival bersama 13 kandidat lain dari 13 negara

Foto Lainnya

Nenek 70 Tahun Ikut Ujian Masuk Perguruan Tinggi

Sebelumnya

Ini Institusi Pendidikan Pertama tentang Autisme di Maroko

Berikutnya

Artikel Ekbis