Politik

Angkatan Darat Maroko Buka Investigasi Dugaan Korupsi

KOMENTAR
post image

MAROKO tidak main-main dalam memberantas korupsi. Angkatan Darat Maroko Membuka investigasi pengadilan terhadap kasus-kasus dugaan korupsi yang terjadi di lembaga tersebut.

Staf Umum Angkatan Bersenjata Kerajaan (FAR) dalam sebuah pernyataan pekan lalu menjelaskan, investigasi yudisial itu dibuka menyusul adanya dugaan korupsi terkait dengan kontak pengadaan yang dikakukan antara tahun 2006 dan 2012.

Semua orang yang terlibat dalam kasus ini, termasuk mantan perwira, akan ikut diselidiki.

Investigasi ini dikakukan dengan tujuan untuk menetapkan fakta-fakta yang tepat dari kasus-kasus tersebut dan sesuau dengan ketentuan peraturan dan peradilan yang berlaku.

Langkah tersebut juga sejalan dengan komitmen Raja Maroko, Mohammed VI yang berulang kali menyatakan tekadnya yang tak tergoyahkan untuk memerangi korupsi.

Dia menggarisbawahi bahwa momok tersebut merusak kepercayaan publik dan kepercayaan investor serta melemahkan demokrasi dan supremasi hukum.

Raja Mohammed VI juga menggarisbawahi dampak korupsi pada layanan bagi warga negara serta bagi sektor ekonomi nasional dan pencapaian pembangunan yang berkelanjutan dan seimbang. [SMC]


Foto Lainnya

Raja Maroko Kucurkan Hibah Demi Restorasi Masjid Al Aqsa

Sebelumnya

Maroko Resmi Menjadi Mitra Demokrasi Dewan Eropa

Berikutnya

Artikel