Politik

Rusia Puji Kepemimpinan Maroko di Kawasan

KOMENTAR
post image

FEDERASI Rusia dan Kerajaan Maroko sepakat untuk terus melanjutkan kemitraan strategis kedua negara yang sudah ada sejak lama.

Hal ini tergambarkan dalam pertemuan antara Raja Muhammad VI dan Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov yang sedang berkunjung ke Maroko, Istana Kerajaan di Rabat, Jumat (25/1).

Menurut Istana Kerajaan, pertemuan ini merupakan bagian dari pendalaman hubungan kemitraan strategis yang diputuskan dalam kunjungan resmi Raja Muhammad ke Moskow pada bulan Maret 2016 lalu.

Kemitraan yang luar biasa ini mengarahkan kerjasama kedua negara pada pembangunan multidimensional dan mendalam di berbagai bidang. Kemitraan strategis ini juga membuka upaya mengembangkan dialog politik.

Dalam pertemuan juga dibicarakan hasil dari kerjasama yang memuaskan di bidang pertanian, perikanan, energi, industri dan pariwisata.

Dalam kesempatan itu, Raja Muhammad menyampaikan undangan agar Presiden Rusia Vladimir Putin berkunjung ke Maroko.

Adapun Sergey Lavrov menyampaikan salam dari Putin, dan memuji kepemimpinan Raja Muhammad VI di kawasan.

Raja Muhammad VI dan Menlu Levrov juga membicarakan berbagai isu internasional dam kawasan, terutama yang sedang terjadi di Timur Tengah dan Afrika.

Dalam kesempatan itu hadir antara lain Wakil Menlu Rusia Mikhail Bogdanov, Dubes Rusia untuk Maroko Valerian Shuvaev, serta Direktur Afrika Utara dan Timur Tengah Kemlu Rusia Alexander Kintchak.

Dari pihak Maroko turut hadir penasehat raja Fouad Ali El Himma dan Abdeltif Menouni, serta Menteri Luar Negeri Nasser Bourita. [SMC]


Related News

Foto Lainnya

Raja Felipe VI dan Ratu Letizia Kunjungi Maroko

Sebelumnya

Maroko dan Uni Eropa Perkuat Kemitraan Strategis

Berikutnya

Artikel