Indonesia Maroko

Tragedi JT-610, Raja Maroko Pun Berduka Cita

KOMENTAR
post image

TRAGEDI yang dialami pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang, Jawa Barat, mendapat perhatian para pemimpin dunia.

Raja Maroko, Muhammad VI, mengirim pesan belasungkawa langsung kepada Presiden Joko Widodo, menyusul musibah pesawat yang menerbangkan 189 orang itu.

"Dalam keadaan yang menyakitkan ini, Raja menyatakan kepada Presiden Widodo, keluarga korban dan orang-orang Indonesia, belasungkawa tulus dan belas kasih serta solidaritas tulusnya, berdoa kepada Tuhan untuk memberikan kesabaran dan kenyamanan bagi semua," demikian pernyataan resmi Raja Maroko kepada pemerintah Indonesia.

Sejak berita kecelakaan maut pada Senin pagi (29/10) itu terdengar luas, ucapan duka dari para pemimpin dunia terus berdatangan untuk keluarga korban, pemerintah dan masyarakat Indonesia.

Antara lain dari Presiden Rusia, Vladimir Putin; Presiden Iran, Hassan Rouhani; Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau; Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, hingga Pemimpin umat Katolik se-dunia, Paus Fransiskus.

Dua negara sahabat, Singapura dan Australia pun menawarkan bantuan peralatan kepada pemerintah dalam proses pencarian bangkai pesawat dan jasad para korban. Namun, Basarnas menyatakan belum membutuhkan itu. [SMC]


Foto Lainnya

Komite Indonesia-Maroko Hasilkan Lima Dokumen Kerjasama

Sebelumnya

Indonesia Dukung Upaya PBB Selesaikan Sengketa Sahara Barat

Berikutnya

Artikel