Politik

Putri Lalla Khadija Muncul Pertama Kali dalam Upacara Bersama Raja

KOMENTAR
post image

UNTUK pertama kali, Putri Lalla Khadija muncul dalam sebuah upacara resmi bersama ayahnya, Raja Muhammad VI.

Bersama kakaknya, Pangeran Moulay El Hassan, yang juga merupakan putra mahkota kerajaan Maroko, Putri Lalla Khadija menghadiri upacara di Istana Kerajaan, Senin (17/9) di Rabat.

Dalam kegiatan itu, Raja mendengarkan laporan mengenai program dukungan pendidikan dan pelatihan.

Putri Lalaa Khadija duduk di sebelah kiri ayahnya mengenakan baju dengan motih sulam horizontal di bagian depan, dan celana hitam. Rambutnya diikat ekor kuda dan mengenakan kacamata.

Putri Lalla Khadija adalah anak bungsu Raja Muhammad VI dan Permaisuri Lalla Salma, yang lahir pada 28 Mei 2007.

Pada bulan Mei 2017, Putri Lalla terlihat tampil bersama ibunya yang ketika itu menerima medali emas dari World Health Organization (WHO) karena kepeduliaan pada penderita kanker.

Program Dukungan Pendidikan

Adapun Menteri Pendidikan Said Amzazi dalam laporannya kepada Raja mengatakan bahwa program dukungan pendidikan dan pelatihan tersebut merupakan implementasi dari pernyataan Raja pada Hari Pemahkotaan tanggal 29 Juli lalu, juga pesan Raja pada Hari Revolusi Raja dan Rakyat tanggal 20 Agustus.

Dalam kesempatan itu Raja Muhammad memimpin dan menyaksikan penandatanganan sejumlah perjanjian.

Menteri Ekonomi Mohamed Benchaaboun dan Menteri Pendidikan Said Amzazi menandatangani Program Tayssir yang memberikan bantuan untuk pesantren dan kantin sekolah.

Selain itu juga ada penandatanganan program vokasional di Rabat dan Kasablanka yang ditandatangani Menteri Ekonomi, Menteri Pendidikan dan Menteri Kesehatan Anas Doukkali, serta Dirjen Kantor Pelatihan Vokasional dan Promosi Pekerja Loubna Tricha.

Terakhir adalah penandatanganan program pendidikan khusus untuk atlet dan pembangunan pusat vokasional oleh Menteri Pendidikan dan Menteri Pemuda dan Olaahraga Rachid Talbi Alami.

Dalam upacara ini Raja juga menyerahkan medali kehormatan Wissam Al Arch kepada sejumlah pihak yang memperlihatkan prestasi di dunia pendidikan.

Kegiatan ditutup dengan foto bersama Raja dan kedua anaknya, Pangeran Moulay dan Putri Lala, bersama para penerima medali. [SMC]


Foto Lainnya

Amina Bouayach Kini Memimpin Komnas HAM

Sebelumnya

Raja Muhammad VI: Rakyat Palestina Berjuang Karena Penjajahan dan Ketidakadilan

Berikutnya

Artikel