News

Mufti Palestina: Bantuan Raja Muhammad VI Meringankan Penderitaan Korban

Komentar
post image
MUFTI Palestina, Muhammad Ahmad Hussein, menyampaikan penghargaan yang mendalam atas bantuan kemanusiaan yang dikirimkan Raja Muhammad VI kepada Jalur Gaza. Bantuan kemanusiaan, termasuk rumah sakit lapangan itu, diperuntukan bagi rakyat Palestina di Jalur Gaza yang menjadi korban kekerasan dan penindasan Israel dalam demonstrasi menolak Kedubes AS di Jerussalem, 14 Mei lalu.

Muhammad Hussein menyampaikan penghargaan itu dalam jumpa pers di Tangier (Selasa, 29/5). Mufti Palestina sedang berada di Maroko atas undangan Menteri Urusan Agama dan Wakaf untuk menghadiri pengajian Ramadan yang diselenggarakan Raja Muhammad.

Kepada Kantor Berita MAP, dia mengatakan bahwa Kerajaan Maroko selalu bersama Palestina dan mendukung perjuangan Palestina untuk mendaparkan pengakuan kemerdekaan dan kedaulatan.

"Palestina yang terluka berdarah-darah. Rakyat Palestina hidup dalam kondisi kritis dan membutuhkan bantuan saudara-saudara mereka untuk menyembuhkan luka mereka," ujarnya.

Pekan lalu Raja Muhammad secara pribadi menyaksikan pengiriman berbagai bantuan kemanusiaan untuk Palestina di Bandara Kasablanka.

Raja Muhammad VI mengirimkan unit medis dan rumah sakit lapangan Tentara Kerajaan Maroko. Bantuan itu didukung oleh Yayasan Muhammad V untuk Solidaritas. [SMC]

Foto Lainnya

Organisasi HAM Amerika Latin Kecam Kekejaman Polisario di Tindouf, Aljazair

Sebelumnya

Maroko Terima Senjata Baru dari Amerika Serikat

Berikutnya

Artikel News