Diresmikan, Pusat Pendidikan dan Kebudayaan Generasi Muda di Kasablanka

KOMENTAR
post image
SEBUAH pusat pendidikan dan kebudayaan untuk pembangunan generasi muda di Ben Mesik, Kasablanka, diresmikan Raja Muhammad VI hari Kamis lalu (31/5).

Pusat pendidikan dan kebudayaan itu dibangun oleh Yayasan Muhammad V untuk Solidaritas dengan biaya 14 juta dirham.

Proyek ini memperlihatkan komitmen Raja Muhammad VI dalam pengembangan potensi generasi muda Maroko, sebagai bagian dari pelaksanaan strategi mempromosikan generasi muda dan mendorong mereka untuk berpartisipasi dalam pembangunan lokal, selain untuk menjamin integrasi profesional dan lapangan ekonomi yang lebih baik.

Disebutkan bahwa Yayasan Muhammad V ingin memberdayakan infrastruktur sosial dan budaya di Kasablanka melalui pendekatan partisipatoris yang melibatkan partner lokal dan masyarakat sipil.

Fasilitas yang baru dibangun akan berperan sebagai platform pertemuan dan dialog di antara generasi muda. Juga dimaksudkan untuk menstimulasi kreativitas dan mempertajam bakat melalui  kegiatan pendidikan dan kebudayaan.

Pusat pendidikan dan kebudayaan pemuda ini berada persis di lingkungan Sbata, memiliki ruang pameran dengan 210 kursi penonton dan ruang konferensi, juga ruang ganti pakaian dan sebuah ruang pertemuan.

Dalam mengerjakan proyek ini Yayasan Muhammad V untuk Solidaritas menggandeng Direktur Jenderal Otoritas Lokal.

Selain pusat pendidikan dan generasi muda di Kasablanka, di bulan Ramadhan tahun ini Raja Muhammad juga telah meresmikan beberapa pusat pembangunan manusia di seluruh negeri. Seperti pusat pelatihan di Rabat, masjid di Sale, dan tiga proyek kemanusiaan di Kenitra untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan sosial.

Baru-baru ini Raja Muhammad VI juga meresmikan pusat kesehatan di Tit Mellil, Provinsi Mediouna di kawasan Kasablanka-Settat.

Raja Muhammad VI pun telah mengirimkan bantuan untuk masyarakat Palestina di Gaza yang baru-baru ini menghadapi kekerasan Israel. [SMC]

Foto Lainnya

Maroko, Negara Paling Aman ke-4 di Afrika, dan ke-3 di Timur Tengah

Sebelumnya

Kementerian Urusan Islam Buka 30 Masjid Baru

Berikutnya

Artikel Berita