Rabu, 30 Mei 2018 , 22:14:00 WIB

Maroko Kirim Rumah Sakit Lapangan Untuk Bantu Rakyat Palestina Di Gaza

KERAJAAN Maroko kembali mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Palestina. Upacara pengiriman bantuan hari Selasa lalu (29/5) dipimpin langsung oleh Raja Muhammad VI.

Operasi kemanusiaan meliputi pembangunan rumah sakit lapangan oleh Tentara Kerajaan Maroko (FAR), penyediaaan obat-obatan dan 5.000 selimut yang disediakan oleh Yayasan Muhammad V untuk Solidaritas.

Kantor Berita MAP mengabarkan, rumah sakit lapangan akan didirikan di Jalur Gaza. Rumah sakit ini akan memberikan bantuan kepada warga Gaza yang menjadi korban kekerasan tentara Zionis Israel baru-baru ini. Selain itu, sudah barang tentu, rumah sakit lapangan di Gaza diharapkan menjadi pusat kesehatan masyarakat setempat secara umum.

Layanan yang dimiliki rumah sakit lapangan RAF meliputi penanganan bedah vascular dan visceral, traumatology, pediatrics, ENT dan ophthalmology.

Juga dilaporkan oleh MAP bahwa bantuan kemanusiaan yang dikirimkan Yayasan Muhammad VI untuk Solidaritas cukup bervariasi dan meliputi produk-produk dasar yang dikonsumsi pada bulan suci Ramadhan. Bantuan makanan yang dikirimkan itu seberat 113 ton.

Bantuan kemanusiaan ini menegaskan solidaritas lami dan historis Kerajaan Maroko dan bangsa Palestina.

Rumah sakit lapangan FAR diperkuat oleh 97 staf, termasuk di dalamnya 13 doktor dan 21 perawat berbagai spesialisasi. Sementara obat-obatan yang dikirim bersamaan dengan bantuan rumah sakit lapangan ini seberat 25 ton.

Pengiriman bantuan ke Ramallah dan Al Quds dilakukan Selasa petang melalui daratan Jordania dan Mesir. [SMC]


Comments