Berita

Perdana Menteri Maroko dan Pemimpin Hamas Lakukan Pembicaraan Bahas Perjuangan Palestina

KOMENTAR
post image
PEMIMPIN kelompok Hamas, Ismail Haniyeh, menghubungi Kepala Pemerintahan Maroko, Saad Eddine El Othmani. Dalam pembicaraan via telepon itu, Haniyeh menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Maroko dan masyarakat Maroko terhadap tujuan perjuangan Palestina.

Khususnya, setelah sebuah demonstrasi besar digelar di Kasablanka sebagai protes atas kekejaman tentara Israel terhadap rakyat Palestina di Jalur Gaza.

Kepada El Othmani, Haniyeh membahas perkembangan terakhir perjuangan Palestina, juga konsekuensi dari keputusan Donald Trump memindahkan Kedubes AS ke Jerusalem dan mendeklarasikan Jerusalem sebagai ibukota Israel.

Haniyeh meminta bantuan Maroko yang memiliki hubungan sejarah dengan perjuangan Palestina dan isu Israel untuk mengerahkan semua upaya demi menghadapi tindakan-tindakan Israel di kota suci Jerusalem yang berpengaruh pada negeri Arab dan Muslim.

Haniyeh juga meminta bantuan agar Maroko mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk demonstran yang terluka akibat serangan tentara Iarael pada aksi 14 Mei lalu.

Sebagai respon atas permintaan bantuan itu, Raja Muhammad VI telah memerintahkan pengiriman bantuan kemanusiaan ke Palestina.

Dalam pembicaraan itu, El Othmani menegaskan kembali dukungan Maroko terhadap tujuan perjuangan Palestina dan menggarisbawahi posisi Maroko menentang blokade Israel. [SMC]

Foto Lainnya

Maroko Ikut Beli Senjata Baru dari AS

Sebelumnya

Putri Lalla Khadija Muncul Pertama Kali dalam Upacara Bersama Raja

Berikutnya

Artikel Berita