Politik

Raja Muhammad VI Hubungi Presiden Abbas Untuk Ketahui Kondisi Kesehatan

KOMENTAR
post image
RAJA Muhammad VI telah menghubungi Presiden Palestina Mahmoud Abbas untuk menanyakan perihal perkembangan kesehatannya. Pekan lalu, Mahmoud Abbas menjalani operasi di Tepi Barat.

Dalam pembicaraan itu, menurut keterangan Istana hari Selasa (22/5). Raja Muhammad juga menekankan kembali komitmen Keraajaan Maroko mendukung tujuan perjuangan kemerdekaan negara Palestina.

Seorang anggota Parlemen Israel, Knesset, keturunan Arab,  Ahmad Tibi, baru-baru ini menulis di akun Twitter bahwa dirinya baru membesuk Mahmoud Abbas dan menyaksikan pemimpin Palestina itu terkena pneumoni dan dirawat dengan antibiotik.

Menurutnya, kondisi kesehatan Abbas membaik.

Presiden Abbas dirawat di rumah sakit hari Minggu yang lalu untuk kali ketiga dalam enam hari terakhir. Abbas dirawat bersamaan dengan berbagai demonstrasi yang terjadi di Gaza yang puncaknya adalah pembantaian warga Gaza oleh tentara Israel pada hari Senin (14/5). Sebanyak 58 orang Palestina yang memperjuangkan hak mereka atas wilayah itu tewas ditembaki tentara Israel.

Raja Muhammad VI telah mengirimkan sepucuk surat kepada Abbas menyampaikan kecamanannya atas keputusan AS memindahkan kedutaan besar ke Jerusalem. [SMC]

Foto Lainnya

Amina Bouayach Kini Memimpin Komnas HAM

Sebelumnya

Raja Muhammad VI: Rakyat Palestina Berjuang Karena Penjajahan dan Ketidakadilan

Berikutnya

Artikel