Jum'at, 20 April 2018 , 10:30:00 WIB

Operasi Jantung Berhasil, Raja Kembali Pimpin Rapat

Setelah menjalani perawatan paska operasi jantung di Prancis, Raja Muhammad VI kembali beraktivitas. Hari Kamis kemarin (19/4), misalnya, Raja Muhammad VI memimpin rapat Dewan Menteri di Rabat. Di dalam rapat itu, Raja membahas draft UUyang terkait dengan pertahanan sipil dan sejumlah perjanjian internasional.

Raja Muhammad VI menjalani operasi jantung pada tanggal 26 Februari lalu. Operasi dilaporkan berjalan lancar, dan setelah menjalani perawatan paska operasi, kondisi Raja Muhammad VI kembali pulih.

Perjanjian luar negeri yang disetujui dalam rapat tersebut adalah delapan perjanjian multilateral dan bilateral, seperti Montreal Protocol on Substances that Deplete the Ozone Layer, juga perjanjian yang terkait dengan turisme, bioskop dan industri dirgantara.

Dalam rapat itu, disebutkan bahwa Menteri Pertanian Akhannouch melaporkan secara singkat perjalanan Kampanye Pertanian 2018 yang menurutnya berjalan sesuai rencana.

Dalam rapat itu, atas permohonan Perdana Menteri dan diinisiasi oleh Menteri Dalam Negeri, Negeri Pendidikan Nasional, Menteri Perlengkapan, Transportasi, Logistik dan Air, Menteri Energi, Pertambangan dan Pembangunan Berkelanjutan, Raja Muhammad VI mengangkat sejumlah pejabat.

Mereka antara lain adalah Said Zarrou sebagai Direktur Badan Pembangunan Lembah Bouregreg, Youssef El Bakkali sebagai Presiden Yayasan Muhammad VI  untuk Mempromosikan Pelayanan Sosial Pendidikan dan Pelatihan Sosial, juga mengangkat Abderrahim El Hafidi sebagai Direktur Jenderal Kantor Nasional Listrik dan Air Minum .

Menurut Jurubicara Istana Kerajaan, Abdelhak Lamrini, rapat Dewan Menteri dihadiri sejumlah pejabat setingkat seperti Menteri Pertanian, Perikanan, Pembangunan Pedesaan, Air dan Hutan Aziz Akhannouch, Menteri Dalam Negeri Abdelouafi Laftit; dan Menteri Pendidikan Nasional, Vokasional, Pendidikan Tinggi dan Riset Ilmiah, Said Amzazi. SMC



Comments