Rabu, 14 Juni 2017 , 22:24:00 WIB

Presiden Prancis Emmanuel Macron Kunjungi Maroko, Menandakan Hubungan yang Semakin Erat

PRESIDEN Prancis Emmanuel Macron tiba di Rabat, ibukota Maroko, Rabu siang (14/6). Macron yang didampingi istrinya, Brigitte Macron tuba di Bandara International Rabat-Sale.

Pasangan nomor satu Prancis ini disambut Yang Mulia Raja Muhammad VI yang didampingi Pangeran Moulay El Hassan, Pangeran Moulay Rachid, Putri Lalla Salma dan Putri Lalla Oum Keltoum.

Perdana Menteri Saad Eddine El Otmani, dan sejumlah penasihat Raja serta Dutabesar Maroko untuk Prancis juga tampak dalam rombongan penyambutan.

Usai upacara penyambutan, rombongan menuju Istana di Rabat, dimana Raja Muhammad dan tamu agungnya menggelar pertemuan dalam kerangka persahabatan dan kerjasama.

Kunjungan Macron ke Maroko menandai hubungan kedua negara yang semakin erat.

Saat tiba di Istana, Raja Muhammad dan Presiden Macron memeriksa pasukan kehormatan yang menyambut rombongan. Setelah itu Raja menawarkan susu dan kurma.

Di saat Raja Muhammad dan Presiden Macron menggelar pertemuan, Brigotte Macron didampingi Putri Lalla Salma dan Lalla Oum Kaltoum mengunjungi pameran Face a Picasso’ di Museum Seni Modern dan Kontemporer Muhammad VI.

Rombongan juga disambut pasukan kehormatan yang menanti mereka di pintu utama.

Brigitte Macron juga disambut Menteri Kebudayaan dan Komunikasi Mohamed Laaraj, juga Presiden Yayasan Museum Nasional, Mehdi Qotbi.

Di akhir kunjungan, Brgitte Marcon menandatangani Buku Emas yang disediakan di museum itu. SMC


Comments