Kamis, 11 Mei 2017 , 08:12:00 WIB

Raja Muhammad Ucapkan Selamat kepada Macron

RAJA Muuhammad telah menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan Emannuel Macron dalam pemilihan presiden Prancis, melalui pembicaraan telepon hari Selasa (9/5).

Macron mengalahkan saingan utamanya dari sayap kanan Fron Nasional, Marine Le Pen, dalam putaran kedua dengan perolehan suara 66 persen dan 34 persen.

Raja Muhammad VI yang sedang berada di Prancis mengatakan dalam pembicaraan itu bahwa kemenangan macron didukung visi masa depan Prancis dan sikap positif rakyat Prancis.

Dalam keterangan yang disampaikan pihak Istana Kerajaan Maroko, juga disenbutkan bahwa kedua kepala negara itu menekankan hubungan baik Maroko dan Prancis selama ini di berbagai sektor.

Keduanya juga menekankan keinginan kuat untuk memperkokoh hubungan itu.

Setelah memenangkan pemilihan presiden, Macron yang sebelumnya adalah Menteri Ekonomi berjanji akan menyatukan rakyat Prancis yang terbelah selama pemilihan presiden.

Sebelum pemilihan presiden Prancis dilangsungkan, Raja Muhammad bertemu dengan mantan presiden Francois Hollande di Istana Elysee. Keduanya membahas kerjasama di bidang keamanan, pembangunan berkelanjutan, kebudayaan dan pendidikan. SMC


Comments