Rabu, 10 Mei 2017 , 14:36:00 WIB

Raja Muhammad: Afrika Berkomitmen Jadi Kawasan Rendah Karbon

FORUM Global Efisiensi Energi memberikan penghargaan untuk Raja Muhammad VI dari Kerajaan Maroko atas perananannya dalam mempromosikan pembangunan berkelanjutan dan energi terbarukan.

Penghargaan diserahkan di Washington DC dan diterima oleh Dutabesar Maroko untuk Amerika Serikat Lalla Joumala Alaoui, hari Senin (8/5).

Hari ini, efisiensi energi, bersama dengan energi terbarukan, menciptakan sebuah revolusi baru di sektor energi karena kemajuan teknologi yang menegaskan kaitan erat antara kedua komponen ini, tulis Raja dalam sambutan.

Mereka harus diintegrasikan dan dipertimbangkan dalam keputusan investasi dan pilihan kebijakan teknologi yang dibuat di semua sektor energi intensif utama, terutama industri, konstruksi, transportasi, penerangan jalan dan pertanian, sambungnya.

Raja Muhammad juga menegaskan bahwa komitmen negaranya tidak berhenti di perbatasan Maroko, tetapi akan diperluas ke negeri-negeri di Afrika dan kawasan.

Saya yakin, jelas tercermin dari tindakan dan proyek yang telah saya luncurkan dalam kerangka kemitraan yang saling menguntungkan, terutama dengan negara-negara saudara Afrika, sambungnya.

Dia juga menyinggung bahwa komitmen ini telah ditegaskan dalam Konferensi Para Pihak Perubahan Iklim PBB atau COP22 di Marakesh yang lalu. Afrika, sebutnya, akan melanjutkan upaya mencipatakan kawasan yang rendah karbon. SMC


Comments