Senin, 08 Mei 2017 , 07:05:00 WIB

Maroko dan Malawi Perkuat Kerjasama

MAROKO dan Malawi sepakat untuk memperkuat hubungan bilateral di sejumlah sektor, seperti pupuk, pelatihan, pariwisata dan investasi.

Komitmen itu disampaikan dalam kunjungan delegasi Malawi ke Maroko akhir pekan kemarin. Kunjungan itu dilakukan oleh Menteri Luar Negeri Malawi Francis Lazalo Kasaila.

Dalam kesempatan yang sama, kedua negara menegaskan tekad untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dengan kemitraan sejati menempatkan kepentingan masyarakat kedua negara sebagai prioritas.

Selain itu, kedua negara sepakat untuk memperkuat politik serta koordinasi untuk kepentingan benua Afrika untuk promosi perdamaian, keamanan, stabilitas dan pembangunan. Delegasi Malawi menyatakan komitmennya untuk mendukung upaya PBB, melalui Dewan Keamanan dan Sekretaris Jenderal untuk mencapai politik yang langgeng dan dapat diterima bersama terkait dengan konflik Sahara Barat.

Menlu Kasila juga menegaskan sikap Malawi untuk memberikan kontribusi positif terhadap konflik dan mempertahankan posisi netral yang tidak merugikan hasilnya. Dalam kesempatan yang sama ia juga menegaskan Republik Malawi telah memutuskan untuk mencabut pengakuan terhadap Republik Demokratik Arab Sahrawi. SMC


Comments