Minggu, 05 Maret 2017 , 00:50:00 WIB

Masjid Muhammad VI di Abidjan Mulai Dibangun

MASJID Muhammad VI di distrik Treichville, Abidjan, ibukota Pantai Gading, mulai dibangun. Pembangunannya diresmikan hari Jumat (3/3) oleh Raja Muhammad VI dari Maroko.

Presiden Pantai Gading Alassane Dramane Ouattara ikut mendampingi peresmian pembangunan itu.

Pembangunan masjid ini mencerminkan keinginan Raja Muhammad membantu masyarakat setempat menjalankan ibadah dengan nyaman.

Masjid Muhammad VI direncanakan selesai dibangun selama 34 bulan, di atas lahan seluas 25 ribu meter per segi, dan akan melingkupi dua ruang shalat dengan kapasitas 7.000 jamaah. Juga sebuah perpustakaan, ruang pertemuan dan fasilitas komersial. Tak lupa areal parking dan lahan terbuka hijau.

Raja Muhammad VI berinisiatif membangun sejumlah masjid di beberapa negara Afrika untuk mempromosikan nilai-nilai luhur Islam, toleransi dan solidaritas, dan melindungi ajaran Islam dari segala bentuk ekstrimisme dan fanatisme.

Sebelum peresmian itu, Raja Muhammad dan Presiden Ouattara melaksanakan shalat Jumat di Masjid Raya Riviera Golf di Abidjan.

Setelah shalat, Raja Muhammad menyerahkan 10 ribu kopi Al Quran. Sebanyak 8.000 di antaranya telah diterjemahkan ke dalam bahasa Prancis. SMC


Comments