Sabtu, 25 Februari 2017 , 22:24:00 WIB

Alassane Dramane Ouattara Menyambut Raja Muhammad di Bandara Felix Houphouet-Boigny

DARI Guinea, Raja Muhammad VI, didampingi Pangeran Moulay Ismail melanjutkan perjalanan ke Pantai Gading.

Raja Muhammad dan rombongan tiba di Bandara Internasional Felix Houphouet-Boigny hari Jumat (24/2) dan disambut Presiden Alassane Dramane Ouattara dan Ibu Negara Dominique Claudine Ouattara.

Wakil Presiden Pantai Gading Daniel Kablan Duncan juga ikut menyambut bersama Perdana Menteri Amadou Gon Coulibaly dan Dubes Pantai Gading di Maroko Idrissa Traore dan Menteri Pertahanan Alain Richard Donwahi.

Dubes Maroko di Pantai Gading Abdelmalek Kettani juga ikut menyambut bersama diplomat-diplomat Maroko.

Usai penyambutan di apron, kedua kepala negara menuju panggung kehormatan untuk mengikuti upacara penyambutan. Bendera kedua negara dikibarkan dan lagu kebangsaan dinyanyikan. Raja Muhammad juga mendapat kehormatan untuk memeriksa pasukan Pantai Gading.

Pihak-pihak lain yang menghadiri penyambutan Raja Muhammad adalah Kepala Staf Angkatan Bersenjata Pantai Gading, Kepala Kepolisian Pantai Gading, dan sejumlah menteri pemerintahan Pantai Gading.

Raja Muhammad VI juga menerima sambutan hangar dari pimpinan organisasi international yang berkantor di Abidjan, seperti perwakilan Uni Afrika, perwakilan ECOWAS, dan pejabat-pejabat dari Misi PBB di Pantai Gading, UNOCI.

Setelah beristirahat sejenak, Raja Muhammad VI menuju tempat tinggal selama berada di Abidjan. SMC


Comments