Senin, 20 Februari 2017 , 02:32:00 WIB

Tiba di Zambia, Raja dan Rombongan Disambut Tarian Tradisional

DARI Ghana Raja Muhammad VI terbang ke Zambia, Minggu (19/2). Di Bandara Internasional Kenneth Kaunda, Lusaka, Raja Muhammad VI disambut Presiden Zambia Edgar Chagwa Lungu.

Zambia menjadi negara ketiga yang dikunjungi Raja Muhammad VI setelah Maroko kembali bergabung dengan Uni Afrika.

Presiden Zambia membawa rombongan besar untuk menyambut Raja Muhammad yang antara lain adalah Kepala Kepolisian Zambia yang juga merangkap Panglima Tentara Zambia sekaligus Sekjen Front Patriotik Davies Mwila, juga Menteri Luar Negeri Zambia Harry Kalaba, Menteri Provinsi Lusaka Japhen Mwakalombe, dan Walikota Lusaka Mayor Wilson Kalumba.

Dutabesar Maroko untuk Zambia, Saadia Alaoui, juga terlihat di antara para penjemput.

Di sisi lain, dalam kunjungan ini Raja Muhammad membawa sejumlah pejabat antara lain Penasihat Raja Fouad Ali El Himma dan Menteri Luar Negeri Salaheddine Mezouar, Menteri Perumahan dan Kebijakan Perkotaan Nabil Benabdellah, Menteri Pertanian dan Perikanan Aziz Akhannouch, Pelaksana Tugas Menteri Pariwisata, Perdagangan, Investasi dan Ekonomi Digital Moulay Hafid Elalamy, serta Pelaksana Tugas Menteri Energi dan Lingkungan yang juga Menteri Kesehatan El Hossaine Louardi.

Sebelum melanjutkan perjalanan rombongan beristirahat sejenak di lounge VIP bandara.

Tari-tarian tradisional Zambia menyambut Raja Muhammad dan rombongan saat meninggalkan bandara menuju tempat tinggal Raja Muhammad selama kunjungan. SMC


Comments