Raja Muhammad VI Kunjungan Rumah Sakit Lapangan Maroko di Sudan Selatan

KOMENTAR
post image
RAJA Muhammad VI, disertai Presiden Sudan Selatan Salva Kiir Mayardit, mengunjungi rumah sakit lapangan yang didirikan Maroko di Juba sebagai bagian dari misi kemanusiaan untuk rakyat Republik Sudan Selatan.

Setibanya di rumah sakit lapangan, Raja Muhammad disambut Mayor Jenderal Abdelfatah Louarak, Brigadir Jenderal Abdelkrim Mahmoudi, dan Kolonel Fouad Sakit, serta Menteri Kesehatan Houssine Louardi.

Raja Maroko mendapat penjelasan mengenai peralatan modern di rumah sakit lapangan dan layanan berkualitas tinggi yang ditawarkan untuk masyarakat Selatan Sudan.

Raja Muhammad VI juga menyempatkan diri berfoto bersama dengan staf rumah sakit lapangan.

Rumah sakit lapangan ini didirikan pada tanggal 23 Januari 2017, memiliki kapasitas 30 tempat tidur yang dapat diperpanjang sampai 60.

Memiliki 20 dokter spesialis dan 18 perawat serta memberikan pelayanan medis berbagai spesialisasi termasuk pediatri, penyakit dalam, bedah, kardiologi, traumatologi, kedokteran gigi, oftalmologi dan kedokteran THT.

Rumah sakit ini juga memiliki laboratorium medis dan apotek. Selama periode 23 Januari hingga 1 Februari rumah sakit menerima 4.583 pasien dan memberikan 7,936 konsultasi medis, termasuk 1.259 kasus darurat. Rumah sakit lapangan ini terletak di jantung Juba, mencerminkan perhatian Kerajaan Maroko yang tinggi terhadap rakyat Sudan Selatan untuk membantu mereka dan menyediakan mereka dengan perawatan yang diperlukan. SMC

Foto Lainnya