Senin, 30 Januari 2017 , 21:27:00 WIB

Agozino: Komitmen Raja Maroko Melampaui Kata-kata

DI MATA Adalberto Carlos Agozino, pendekatan praktis Raja Muhammad VI berhasil menyatukan dan memperkuat solidaritas negara-negara Afrika.

Agozino adalah searing gurubesar dari Argentina. Pandangannya mengenai pendekatan yang dipilih Raja Muhammad VI disampaikannya dalam sebuah article yang dipublikasikan Total News.

Menurutnya, Raja Muhammad telah mengimplementasikan ukuran-ukuran konkret yang didukung pads kepedulian terhadap berbagai persoalan yang dihadapi Afrika.

"Raja Muhammad secara konstan memberikan bukti terkait kepeduliannya pada Afrika melalui tindakan-tindakan nyata yang melampaui kata-kata," ujar Agozino.

Dalam catatannya, beberapa tahun terakhir ini Maroko sangat aktif dalam memberikan kontribusi terhadap berbagai konflik di Afrika. Maroko piawai dalam menjalin hubungan diplomatik, serta tidak sungkan-sungkan memberikan bantuan kemanusiaan kepada negara yang membutuhkan. Maroko juga memberikan beasiswa bagi anak-anak dari negara Afrika.

Kebijakan Maroko terhadap Afrika, kata dia lagi, fokus pada tiga area. Pertama, memperomosikan perdamaian dan keamanan. Kedua, komit pada peningkatan kualitas pertumbuhan ekonomi. Ketiga, merawat solidaritas negara-negara Afrika.

Gurubesar dari Universitas John F. Kennedy University itu juga mengatakan bahwa Raja Muhammad inisiatif Raja Muhammad mendirikan rumah sakit lapangan di Juba, Sudan Selatan, patut dipuji. SMC


Comments