Rajaonarimampianina: Madagaskar dan Maroko Punya Hubungan Khusus

KOMENTAR
post image
KUNJUNGAN Raja Muhammad VI ke Madagaskar memiliki "arti simbolis yang kuat." Hal ini diakui oleh Presiden Madagaskar Hery Rajaonarimampianina menekankan, Senin (21/11).

"Ini adalah kunjungan pertama Raja Muhammad VI ke Madagaskar dan memiliki makna simbolis yang kuat," ujar Presiden Rajaonarimampianina setelah upacara penandatanganan beberapa perjanjian kerjasama kerjasama bilateral.

Kunjungan ini akan memperkuat hubungan persahabatan antara kedua negara dan kedua bangsa, katanya, sambil mengucapkan rasa terima kasih kepada Raja Muhammad VI.

"Tentu saja, seluruh warga Malagasi dan saya telah menerima Raja Muhammad VI menerima kunjungan ini dengan rasa senang dan merasa terhormat, " jelasnya.

Presiden Rajaonarimampianina juga menggarisbawahi hubungan khusus Maroko dengan Madagaskar dalam masa perjuangan. Pada tahun 1954, Raja Muhammad V, kakek dari Raja Muhammad VI dibuang oleh Prancis ke kota Antsirabe, di Madagaskar.

Hal lain yang disampaikan Presiden Rajaonarimampianina adalah harapannya agar sebanyak 22 perjanjian kerjasama yang telah ditandatangani akan memberikan manfaat besar bagi kedua negara di masa depan. SMC

Foto Lainnya