Raja Muhammad Disambut Upacara Kehormatan di Addis Ababa

KOMENTAR
post image
SETELAH terhenti beberapa saat karena penyelenggaraan Konferensi Para Pihak ke-22 Konvensi Perubahan Iklim PBB (COP22) dan peringatan Green March, Raja Muhammad melanjutkan muhibahnya ke wilayah timur Afrika.

Negara pertama yang dikunjungi kali ini adalah Ethiopia. Sedianya, kunjungan ke Ethiopia dilakukan beberapa waktu lalu setelah Raja Muhammad mengunjungi Rwanda dan Tanzania.

Perdana Menteri Republik Demokratik Federasi Ethiopia, Haile Mariam Dessalegn, hari Sabtu (19/11) menggelar resepsi untuk menyambut kehadiran Raja Maroko bersama rombongan di Istana di Addis Ababa.

Penyambutan diawali dengan mengumandangkan lagu kebangsaan kedua negara. Selanjutnya, Raja Muhammad memerika pasukan kehormatan.

Dalam kunjungan ini Raja Muhammad didampingi Pangeran Moulay Ismail.

Selain itu, di dalam rombongan Raja Muhammad juga terdapat sejumlah pejabat penting seperti Penasihat Raja Fouad Ali El Himma dan Yasser Zenagui, Menteri Wakaf dan Urusan Islam Ahmed Toufiq, Menteri Ekonomi dan Keuangan Mohamed Boussaïd, Menteri Pertanian dan Perikanan  Aziz Akhannouch, serta Wakil Menteri Luar Negeri Nasser Bourita.

Selain bertemuan dengan PM Dessalegn, Raja Muhammad juga akan bertemu dengan Presiden   Mulatu Teshome. SMC

Foto Lainnya