Pusat Pelatihan di Diamniadio Diresmikan

KOMENTAR
post image
RAJA Muhammad VI dan Presiden  Macky Sall diketuai hari Selasa (8/11) di Istana Presiden Senegal di Dakar, memimpin upacara peluncuran Pusat Pelatihan Kewirausahaan yang ditujukan untuk meningkatkan soliditas kedua negara dan memperkuat kerjasama Selatan-Selatan.

Pada awal upacara, Ketua Yayasan Mohammad VI untuk Pembangunan Berkelanjutan, Mostapha Terrab, menggarisbawahi bahwa Pusat Pelatihan ini didasarkan pada visi umum untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman antara Maroko dan Senegal.

Pusat Pelatihan Kewirausahan akan dibangun di zona perkotaan baru Diamniadio (Dakar), dan menawarkan pelatihan teknis untuk membuat perusahaan, kata Terrab. Di masa depan, Pusat Pelatihan ini akan melatih 300 orang pemngusaha muda setiap tahun dan membantu 100 anak muda memulai usaha mereka, serta melatih 100 siswa yang tertarik dunia perdagangan setiap tahun.

Pusat Pelatihan ini merupakan buah dari kerjasama antara Yayasan Mohammad VI untuk Pembangunan Berkelanjutan dan Kantor Pelatihan Kejuruan dan Promosi Tenaga Kerja (OFPPT).

Pelatihan ini dimulai pertama dengan pilihan dan bimbingan untuk calon (pelatihan soft skills  kewirausahaan), bantuan individual untuk proyek mendirikan, magang, dan setelah itu mendukung untuk menciptakan perusahaan.

Pusat ini akan menawarkan program pelatihan yang disesuaikan dengan konteks lokal dan mencakup program dasar (manajemen, akuntansi, dan sebagainya) dan magang praktis dengan tujuan mendirikan usaha. Pada akhir masa pelatihan, siswa diharapkan memiliki alat yang memungkinkan mereka untuk menciptakan perusahaan mereka sendiri yang akan memfasilitasi integrasi profesional dan sosial mereka. SMC

Foto Lainnya