Maradona Hadiri Peringatan 41 Tahun Green March

KOMENTAR
post image
LEGENDA sepakbola dunia dari Argentina, Diego Armando Maradona menghadiri peringatan ke-41 tahun Green March di Laayoune, Minggu (6/11).

Maradona tiba di Kasanlanka pada hari Jumat lalu (4/11), dari Kasablanka, Maradona menuju Marrakesh untuk menggelar jumpa pers, sebelum terbang ke Laayoune.

Usai pertandingan persahabatan dalam rangka peringatan ke-41 tahun Green March, Maradona akan kembali ke Marrakesh untuk menghadiri Pertemuan Para Pihak ke-22 Konvensi Perubahan Iklim PBB (COP22).

Tahun lalu Maradona juga hadir dalam peringatan Green March. Video yang memperlihatkan Maradona ikut menarikan tarian rakyat Maroko beredar luas di jejaring media sosial.

Selain Maradona, penyelenggara juga mengundang  pemain kelas dunia seperti Rivaldo, Abedi Pele, George Weah dan Alessando Altobelli.

Pertandingan persahabatan itu digelar di Stadion Cheikh Mohamed Laghdaf dan dipancarluaskan ke 22 negara Arab.

Green March adalah sebuah persitiwa bersejarah yang amat penting bagi Maroko. Terjadi pada 6 November 1975, tak kurang dari 350 orang Maroko melintasi garis demarkasi yang dibikin kolonial Spanyol dan Prancis sejak 1912. Mereka membawa Al Quran, bendera Maroko dan foto Raja Hassan II.

Green March tahun ini spesial karena di tahun ini pula Maroko menyatakan keinginan kembali ke Uni Afrika yang mereka tinggalkan sejak 1984. Raja Muhammad juga menyampaikan pidato peringatan Green March dari Dakar, ibukota Senegal. SMC 

Foto Lainnya